Rabu, 14 November 2012

Menyembunyikan file di Windows 7



    OK. kali ini akan saya beritahukan sedikit trik yang mungkin sudah banyak yang tau.. tapi apa salahnya berbagi ilmu. Trik ini adalah cara paling sederhana untuk menyembunyikan file, jadi saya tidak tanggung jawab jika masih ada tangan-tangan jail yang bisa membuka file yang disembunyikan. Baiklah, sesuai judulnya tulisan ini akan mengajarkan cara menyembunyikan file di komputer/notebook yang memiliki OS Windows 7. Untuk melakukannya kamu akan butuh:


1. Ketelitian.
2. Konsentrasi.
3. File/folder yang akan disembunyikan.
4. dan yang paling penting seperangkat komputer/laptop.

setelah hal-hal diatas sudah terpenuhi, marilah kita mulai melakukannya :


1. Klik kanan pada folder/file yang akan disembunyikan.
2. pilih "properties".
 3. maka akan muncul kotak dialog properties seperti gambar dibawah. Lalu centang "Hidden", klik "Apply"        dan klik"OK".
4. Jika semua langkah-langkah diatas telah kamu lakukan, seharusnya file/folder kamu telah menghilang seperti folder saya.
    tapi tenang!!, jika folder/file kamu tidak kunjung hilang. maka kamu tinggal sorot tulisan "Organize" yang berada di kiri atas jendela, lalu klik "folder and search option".
Akan muncul kotak dialog folder option, lalu klik tab "view" (tengah). centang "don't show hidden files, folder, or drive". klik "Apply" lalu "OK".



Dan jika ingin menampilkan kembali file, folder, atau drive yang disembunyikan tinggal buka kembali folder option, dan centang "Show Hidden files, folders, and drives", Apply dan selesai.


SELESAI... itulah sedikit trik tentang menyembunyikan file di komputer.
Catatan : -Ini adalah cara paling sederhana, jadi mungkin masih bisa ketahuan.

1 komentar:

Coffee Break mengatakan...


Ketika menyelenggarakan acara seminar dengan waktu lama, penyelenggara perlu menyediakan coffee break di sela acara tersebut.

Layanan coffee break umumnya disediakan 15 - 30 menit di sela acara, sebelum kembali melanjutkan seminar.

Saat coffee break, peserta bisa menikmati secangkir kopi dan beberapa macam makanan ringan untuk memulihkan stamina.

Penting atau tidak menyediakan coffee break tergantung pada waktu acara tersebut. Kalau cuma sebentar, tidak perlu menyediakan coffee break. Kalau cukup lama, sebaiknya disediakan coffee break.

🔗 www.dpawoncatering.com

📞 (021) 54393243 📱 082113193570

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak
dan dengan kata-kata yang SOPAN...